Selasa, 13 Juni 2017

Tentang Kehilangan

Setiap orang tentu pernah mengalami kehilangan. Dan merasakan seperti apa rasanya kehilangan. Entah itu kehilangan sesuatu yang kecil atau besar, rasanya hampir sama. Nyesek.

Begitu pun dengan saya. Dalam hidup ini entah berapa kali pernah mengalami kehilangan. Tetapi yang terasa berat dan sangat menyesakkan dada adalah saat kehilangan orang yang paling berarti dalam hidup ini. Yakni orang tua.

Ketika belum merasa cukup membahagiakan orang tua, belum bisa mewujudkan semua harapan dan mimpi-mimpinya, tapi Tuhan sudah memanggilnya “pulang” itu tuh rasanya nyesek sekali dada ini. Ada kehampaan dan kekosongan dalam menjalani kehidupan.

Tetapi perputaran hidup memang seperti itu, maka meski dengan tertatih-tatih harus tegar menghadapi semua kenyataan yang ada. Dengan terus memperbaiki diri, hati dan perilaku agar tetap menjadi anak yang baik meski tak ada orang tua.

Meski sudah berbeda alam tetapi doa anak yang sholeh masih bisa mengalir dan terasakan oleh mereka di sana. Maka hal itulah yang harus dijaga sampai kapan pun. Kasih sayang orang tua terhadap anak sepanjang masa. Masa kasih sayang kita hanya sebatas mereka ada.

Larindah, 13 Juni 2017

#7daysKF
#Harike-3


1 komentar: